Tips Mengatasi Mobile Legends Lag Saat Bermain

Tips Mengatasi Mobile Legends Lag Saat Bermain. Mobile Legends siapa yang tidak tau tentang game yang satu ini, game multiplayer online battle arena (MOBA) yang saat ini sedang booming. Mobile Legends yang juga sering disebut Mobile Legends Bang bang ini sudah di-install hingga 50 juta pengguna Android. Mobile Legends sendiri dijalankan pada Android dengan versi minimal 4.0.3 atau diatasnya.

Mobile Legends merupakan game yang memiliki grafis yang baik, menampilkan gambar yang akan membuat penggunanya menjadi tertarik ingin bermain terus menerus. Mobile Legends yang memiliki banyak peminat ini ingin dimaninkan pada semua Smartphone Android namun masalah pun terjadi ketika Mobile Legends mengalami masalah Lag yaitu masalah berhentinya secara tiba-tiba dan terasa lambat. Mobile Legends Lag merupakan masalah menyebalkan ketika kita sedang bermain tiba-tiba berhenti atau melambat secara sendiri pada saat memainkannya.

Mengatasi Mobile Legends Lag adalah salah satu solusinya, solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan cara meminimalisir agar tidak terjadi masalah Mobile Legends Lag. Ada beberapa cara yang dapat Anda coba untuk meminimalisir agar tidak terjadi masalah Lag saat memainkan Mobile Legends. Berikut beberapa solusi miminimalisir Mobile Legends Lag yang dapat Anda coba.

Update Mobile Legends

Cara meminimalisir agar tidak terjadi Mobile Legends Lag adalah dengan update selalu Mobile Legends ke versi terbaru. Mobile Legends versi terbaru akan mengatasi masalah bug pada versi sebelumnya. Pentingnya update Mobile Legends karena jika tidak update ke versi terbaru akan mengalami Lag karena Mobile Legends akan selalu diperbarui, dan pada saat melakukan update pastikan Anda tidak memainkan game tersebut jika terpaksa memaikan maka akan terjadi masalah Lag.

Gunakan Jaringan Internet yang Stabil

Saat memainkan Mobile Legends pastikan jaringan internet selalu stabil karena jika tidak akan mengalami maslah Lag. Minimal gunakan jaringan 3G dan lebih baik menggunakan jaringan 4G, jika menggunakan jaringa 4G ketika mengalami susah sinyal akan turun ke jaringan 3G, namun jika menggunakan jaringan 3G jika terjadi masalah susah sinya maka akan mengalami masalah Lag. Anda juga bisa menggunakan Wi-Fi yang stabil untuk memainkan Mobile Legends.

Turunkan Kualitas Grafis Mobile Legends

Game Mobile Legends memiliki grafis yang baik namun garafis tersebut juga dapat memicu masalah Lag saat memainkannya. Mobile Legends dengan kualitas grafis maksimum memerlukan spesifikasi Smartphone tinggi dan jaringan internet yang cepat, namun jika Smartphone dan jaringan yang anda miliki tidak memadai maka akan terjadi Lag pada Mobile Legends. Untuk mengatasinya adalah dengan menurunkan kualitas grafis dari Mobile Legends. Pada Mobile Legends sendiri sebenarnya juga sudah tersedia menu untuk menurunkan kualitas grafis game tersebut. Cara menurunkan grafis Mobile Legends dengan klik Basic Info (Informasi Dasar) kemudian pilih Option (Pengaturan), setelah itu klik tanda checklist untuk memilih kualitas grafis Mid atau Low.

Matikan Aplikasi Lain

Memainkan Mobile Legends membutuhkan banyak memori RAM dan Processor, oleh sebab itu ketika memainkan Mobile Legends disarankan untuk menutup semua Aplikasi yang terbuka agar tidak terjadi masalah Lag. Pastikan tidak ada Aplikasi lain yang berjalan ketika memainkan Mobile Legends karena hal ituakan menyebabkan masalah Lag.

Gunakan Aplikasi Game Booster

Jika saat memainkan Mobile Legends masih sering mengalami masalah Lag maka gunakan Aplikasi Game Booster. Aplikasi Game Booster akan membuat Mobile Legends berjalan lebih stabil karena Aplikasi tersebut akan meningkatkan kinerja RAM, sehingga saat bermain Mobile Legends tidak mengalami masalah Lag lagi. Anda dapat men-download Game Boster di Play Store.

Restart Game Mobile Legends

Cara lain untuk mengatsi masalah Mobile Legends Lag adalah dengan me-restart game Mobile Legends, karena dengan me-restart game Mobile Legends mengurangi penyimpanan yang berlebih yang dapat menimbulkan masalah Lag saat memainkan Mobile Legends. Caranya dengan menghapus data pada game Mobile Legends dipengaturan aplikasi pada Android, tenang Anda tidak akan memulai ulang permainan Mobile Legends, karena permainan tersebut tersimpan secara Online. Ketika selesai me-restart Anda dapat Login kembali dengan akun lama Anda dan melanjutkan permainan.

Merubah ke Performance Mode

Cara lain untuk mengatasi Mobile Legends Lag saat bermain adalah dengan cara merubah ke Performance Mode yang mulanya Normal. Pengaturan Performance Mode biasanya berada pada pengaturan baterai namun tidak semua Android ada.

Jangan Bermain Saat Mengisi Baterai

Masalah Lag juga dapat disebabkan karena bermain Mobile Legends saat melakukan pengisian baterai. Jadi usahakan tidak memainkan Mobile Legends saat melakukan pengisian baterai.

Ganti Smartphone Baru

Dari beberapa solusi diatas untuk meminimalisir masalah Mobile Legends Lag saat bermain, jika masih terjadi masalah Mobile Legends Lag kemungkinan Smartphone Anda kurang memenuhi spesifikasi bermain Mobile Legends. Saran saya gunakan Smartphone yang memiliki RAM 2GB dan CPU yang lebih tinggi dari Smartphone Anda sekarang, agar dapat bermain Mobile Legends tanpa Lag.

Deminikan beberapa tips meminimalisir masalah Mobile Legends Lag pada saat bermain, namun jika dari cara diatas masih terjadi Lag kemungkinan server Mobile Legends yang sedang mengalami masalah, Anda tidak dapat melakukan apa pun jika terjadi masalah server tersebut, Anda hanya dapat menunggu hingga server normal.

Terimakasih telah membaca tips mengatasi Mobile Legends Lag, semoga bermanfaat.

Leave a Reply