Cara Reset Samsung (Factory Reset) Semua Versi

0

Cara Reset Samsung (Factory Reset) Semua Versi. Pernah mengalami error atau Smartphone Samsung Anda telalu lemot, hal itu akan sangat menjengkelkan dan akan menjadi masalah besar jika terus-menerus didiamkan yang mana akan membuat Smartphone Samsung Anda cepat rusak terutama pada baterai. Cara satu-satunya agar masalah error atau lemot pada Smartphone Samsung adalah dengan melakaukan Reset atau mengembalikannya ke pengaturan awal yang juga disebut sebagai Factory Reset. Reset atau mengembalikan kepengaturan awal berarti akan membuat Smartphone Samsung Anda menjadi seperti baru dan menghapus semua data-data yang ada pada Smartphone Samsung milik Anda.

Cara Reset Samsung ini juga dapat mengatasi masalah lupa kode kunci samsung atau lupa password HP Samsung. Seperti yang saya katakan diatas melakukan Reset atau Factory Reset akan menghilangkan semua data yang ada pada Smartphone Samsung milik Anda, oleh sebab itu terlebih dahulu Anda harus melakukan Beck-UP data yang tersimpan pada Memory Smartphone Samsung milik Anda, disarankan menyimpannya pada Memory Eksternal. Cara Reset Samsung adalah cara terbaik dibandingkan Anda harus melakukan Flash Ulang Android yang mana akan memakan biaya jika membawanya ke tukan service.

Cara Reset Smartphone Samsung ini bisa digunakan pada hampir semua versi Smartphone Samsung seperti cara reset Samsung Duos, cara mereset HP Samsung S4, cara reset HP Samsung V, cara reset HP Samsung Galaxy J, dan versi yang lainnya. Cara Reset Samsung atau cara factory reset samsung ini sangat mudah Anda hanya perlu menekan beberapa tombol dan proses akan berlangsung yang membuat HP Samsung Anda menjadi seperti baru. Cara Reset Samsung dapat Anda lihat dibawah ini langkah-langkahnya.

Cara Reset Samsung (Factory Reset):

  1. Sebelum melakukan Reset pastikan terlebih dahulu baterai masih 80% dan matikan Smartphone.
  2. Masuk pada Recovery Mode dengan cara menekan tombol Tombol Volume up + Tombol Home + Tombol Power.
    Recovery Mode
  3. Selanjutnya gunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol Power untuk memilih.
  4. Setelah itu cari Wife Data/Factory Reset pada menu Recovery Mode dan pilih.
    Wipe Data Factory Reset
  5. Selanjutnya pilih yes—delete all user data dan tekan tombol power untuk memilih.
    Yes Delete All User Data
  6. Terakhir pilih Reboot System Now untuk melanjutkan proses Reset.
    Reboot System Now
  7. Tunggu hingga proses selesai.

Seperti itulah langkah-langkah Cara Reset Samsung (Factory Reset), sangat mudah kan!. Hanya dalam beberapa langkah Smartphone Samsung milih Anda telah kembali seperti saat pertama kali digunakan. Demikian tutorial dari saya mengenai tentang bagaimana Cara Reset Samsung (Factory Reset) untuk semua versi. Semoga tutorial bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.