Cara Flash Firmware STB HG680-P dan B860H

Cara Flash Firmware STB HG680-P dan B860H

Diposting pada

Cara Flash Firmware STB HG680-P dan B860H. Set top box atau yang sering disebut juga STB alat moderen yang digunakan untuk bisa menonton siaran TV digital. Kali ini saya akan membahas tentang STB Android dengan tipe HG680-P dan B860H. Karena STB HG680-P dan B860H yang paling banyak beredar di toko online.

STB HG680-P dan B860H merupakan STB bekas dari pelanggan perusahann jasa internet yang sudah tidak berlangganan TV online lagi. Karena itu beberapa STB HG680-P dan B860H yang ada kebanyakan dalam ke-adaan lock alias terkunci dengan beberapa fitur yang dibatasi. Beberapa orang muncoba untuk melakukan unlock membuka batasan agar STB bisa digunakan tanpa langganan TV online namun mengalami kendala error yang devicenya bootloop atau stuck di logo.

Masalah error bootloop atau stuck di logo pada STB HG680-P dan B860H dapat diatasi dengan cara melakukan flash firmeware pada STB tersebut agar dapat digunakan kembali. Flash firmware pada STB HG680-P dan B860H juga bisa membuat STb tersebut ter-unlock dapat digunakan untuk install aplikasi dengan syarat firmeware tersebut sudah dalam bentuk customROM.

Cara flash firmeware pada STB HG680-P dan B860H sebenarnya ada dua cara yaitu dengan menggunakan PC dan micro SD. Langsung saja saya akan menjelaskan caranya dibawah ini.

Cara flash firmeware pada STB HG680-P dan B860H menggunakan PC:

  1. Siapkan bahan-bahan berikut. 
    microSD class 10 dan USB male to male
    microSD USB male to male
  2. Software yang dibutuhkan.
    Amlogic USB burning tool
    BootCardmaker + U-Boot.bin
    Firmware HG680-P Probox2GB
    Firmware B860H Pulpstone
  3. Install Amlogic USB Burning Tool sampai selesai dan pastikan driver wordcup juga ikut terinstall.
  4. Selanjutnya masukan MicroSD ke PC/Laptop dan buka BootCradMaker. Pilih disk MicroSD pada bagian Chose disk. Centang Yes pada To Partition and Format dan masukan file U-Boot.bin pada Choose your bin file.
    BootcardMaker
  5. Langkah selanjutnya masukan MicroSD ke STB dan colokan STB pada adaptor listrik (jangan dinyalakan). Colokan USB male to male ke Port USB 2 STB.
  6. Buka program Amlogic USB Burning Tool dan masukan file ISO Firmware STB HG680-P atau B860H dengan cara File > Import image, setelah itu unchek Erase bootloader dan klik Start.
    Uncheck Erase Bootloader-USB Burning Tool
  7. Setelah itu colokan kabel USB male to male ke PC/Laptop sambil menekan tombol Power STB samapai terdeteksi dan memulai proses Flashing.
    USB Burning Tool
  8. Tunggu hingga proses selesai dan cabut kabel USB male to male dari PC/Laptop.

Demikian tutorial diatas mengenai Cara Flash Firmware STB HG680-P dan B860H, bila mengalami kegagalan resiko ditanggung sendiri dan jika ingin bertanya silahkan tinggalkan komentar dibwah, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.